PT. BMR
PT. BMR
Gapenri
+62 21 269 629 68 Mon - Fri 09:00 - 17:00 Grand Duren Tiga Office Building Blok A Lt. 4 Jakarta, Indonesia
+62 21 227 918 70 Mon - Fri 09:00 - 17:00 Jl. Duren Tiga Raya No. 9 Jakarta Selatan, Indonesia
SBU yang sudah terbit
Lotte Engineering - Meindo Elang Indah - Wijaya Karya
PT. Bina Mitra Rancangbangun
https://ww.ptbmr.co.id
Register

Prosedur Keluhan dan Banding

A. Keluhan

  1. Klien dapat menyampaikan keluhan secara tertulis ke LSBU PTBMR yang berkaitan dengan kegiatan sertfikasi yang merupakan tanggung jawab LSBU PTBMR.
  2. Koordinator Manajemen Mutu memvalidasi dan menanggapi setiap keluhan yang diterima dan menginvestigasinya,
  3. jika keluhan yang diterima dianggap bukan hal yang serius dan dapat diputuskan sendiri, maka Koordinator Manajemen Mutu segera mengambil tindakan yang tepat untuk menanggapi dan menyelesaikan keluhan tersebut.
  4. Dalam hal keluhan yang dianggap serius dan tidak dapat diputuskan sendiri, Koordinator Manajemen Mutu menanggapi, menginvestigasi dan membuat rekomendasi penyelesaian atas keluhan tersebut, selanjutnya hasil dari investigasi dan rekomendasi di sampaikan ke Direktur LSBU PTBMR.
  5. Hasil penyelesaian keluhan direkam dan diinformasikan ke pengirim keluhan. Selanjutnya Koordinator Manajemen Mutu menetapkan tindakan yang diperlukan untuk mencegah hal tersebut terulang kembali.

B. Banding

  1. Dalam hal Klasifikasi dan Kualifikasi yang tercantum dalam SBU tidak sesuai dengan permohonan sertifikasi SBU, Klien berhak mengajukan banding kepada Manajemen LSBU PT BMR.
  2. Dalam hal banding sebagaimana dimaksud pada ayat 1 diterima, selanjutnya Manajemen LSBU PT BMR memerintahkan kepada Ketua Pelaksana qq. Kordinator Sertifikasi untuk melakukan penilaian kembali kelayakan Klasifikasi dan Kualifikasi.
  3. Koordinator Sertifikasi akan mengadakan rapat dengan Komisi Teknis dan Komisi Ketidakberpihakan untuk melakukan penilaian kembali.
  4. Apabila hasil penilaian kembali memenuhi seluruh persyaratan sertifikasi maka banding yang diajukan klien diterima maka dilakukan perbaikan terhadap hasil klasifikasi dan kualifikasi.
  5. Apabila hasil penilaian kembali tidak memenuhi persyaratan sertifikasi maka banding yang diajukan klien tidak diterima maka banding yang diajukan oleh Klien ditolak.
  6. Dalam hal banding sebagaimana dimaksud pada ayat 1 ditolak, SBU yang telah dikeluarkan tetap berlaku.
  7. Keputusan Manajemen LSBU PT BMR bersifat final dan mengikat.